Suksesi Festival Maradika Mamuju, Wabup: Orang Karampuang Harus Pintar Senyum

MAMUJU – Terus mengintensifkan persiapan dalam rangka suksesi Festifal Maradika Mamuju akan dihelat 16 -19 Desember 2019, Wakil Bupati H.Irwan SP Pababari didampingi Sekda H.Suaib dan sejumlah Kepala OPD dan Tim teknis melakukan kunjungan kerja ke Pulo Karampuang, Jumat, 6 Desember 2019.

Sebagai destinasi akan menjadi salah satu titik pelaksanaan dalam kegiatan dipastikan akan dihadiri ratusan Kerajaan se Nusantara, Irwan mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari semua elemen masyarakat di Karampuang, minimal dengan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keramahan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Orang Karampuang harus pintar senyum, supaya orang yang datang merasa enak dan selalu mau kembali kesini,” kata Irwan Pababari juga Ketua Pelaksana kegiatan Festifal Maradika Mamuju.

Dalam agenda itu, selaku wakil Bupati, Irwan dikenal identik dengan karakter dan gaya Milenial, kembali mengulangi harapannya soal penamaan sejumlah destinasi wisata di Karampuang, agar dikembalikan ke nama aslinya dari yang berbahasa lokal, sehingga kesakralan dan marwah histori tempat tersebut tetap terjaga.

Salah seorang warga Ujung Bulo Karampuang, Nurlina (40) mengaku sangat senang atas adanya kegiatan akan dilakukan di tempat kelahirannya (Pulo Karampuang). Menurut ibu 6 anak ini semakin banyak orang yang datang ke Karampuang maka akan semakin banyak kesempatan berusaha.

“Kalau kami orang pulo selalu memang ramah sama orang, jadi kalau ada kegiatan begini sudah tidak susah, malahan kami bersyukur sekali, ” kata Nurlina.

Dirinya berjanji masyarakat Karampuang akan senantiasa memperlihatkan keramahan kepada siapa saja pengunjung yang datang.#hms/red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *