Tim Gugus COVID-19 Mamuju Lakukan Penyemprotan di Rumah Pasien Positif 43

MAMUJU – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan  corona virus disease (COVID-19) Kabupaten Mamuju, melakukan langkah lanjutan usai pasien kode 43 yang berada di Desa Bunde, Kecamatan Sampaga dijemput dan dirujuk ke Rumah Sakit Regional siang kemarin untuk mendapatkan perawatan intensif dan isolasi.

Melalui keterangan persnya, Sabtu, 2 Mei 2020, juru bicara Tim Gugus tugas Kabupaten Mamuju, Andi Rasmuddin, membenarkan adanya personil Tim Gugus tugas yang telah melakukan langkah berupa, penyemprotan disinfektan di area rumah pasien 43 di Desa Bunde.

Bacaan Lainnya

Andi Rasmuddin menerangkan, bahwa Tim Gugus yang dipimpin oleh koordinator bidang pencegahan dan pengendalian Tim Gugus tugas Alamsyah, telah menyisir area rumah pasien positif 43 dan langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan, demikian juga  area sekitar kediaman dan beberapa fasilitas umum seperti SPBU, hingga Puskesmas setempat di wilayah tersebut disemprot menggunakan mobil fogging yang sengaja didatangkan dari Mamuju.

Bersama aparat desa dan unsur Binmas, juga dilakukan komunikasi dengan orang tua pasien untuk memberikan motivasi dan dukungan agar dapat tetap tegar dalam menghadapi kondisi sulit tersebut.

Kades Bunde Bondan Winarno, tak bosan mengajak warga untuk tidak panik dan dapat memposisikan keluarga pasien 43 sebagaimana layaknya, dan tidak justru membuat keluarga yang tertimpa musibah tersebut menjadi terkucilkan.

“Jangan panik tapi tetap waspada, dan lakukanlah semua yang telah dianjurkan oleh pemerintah, agar kita dapat melewati musibah covid ini tanpa ada yang akan merasa tersakiti,” tutup Bondan.#hms/red-

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *