Tim TP PKK Kota Palopo Raih Juara Umum Jambore se Sulsel di Luwu

LUWU | KOREKSINEWS.id – Ketua PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes bersama rombongan peserta Jambore PKK, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi sebagai juara umum, pada acara Jambore PKK tingkat Provinsi Sulsel dilaksanakan di Luwu, selama tiga hari, 31 Agustus – 2 September 2023.

Kegiatan ini bertujuan memberi nilai manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan bagi gerakan PKK, yang tentu saja dimotori TP PKK provinsi, kabupaten kota, hingga ke desa, dan tentu saja difasilitasi oleh berbagai lembaga dan instansi mitra kerja PKK.

Bacaan Lainnya

Jambore PKK ini merupakan momentum buat semua para pengurus PKK dan kader untuk mendorong semangat dan gairah kerjasama para kader dan anggota TP PKK yang tersebar di semua jenjang wilayah Sulsel.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh pengurus PKK, 24 kabupaten-kota se Sulsel. Mitra PKK, kepala perangkat daerah terkait se Sulsel. Kehadiran peserta Jambore disambut langsung Bupati Luwu, Dr. Basmin Mattayang, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Dr. Hj. Hayarna Basmin Mattayang dan unsur Forkopimda Kabupaten Luwu serta peserta se Sulawesi Selatan.

Luwu sebagai tuan rumah, merasa bahagia dan bangga menyambut para peserta Jambore dari seluruh kabupaten – kota se Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa peran PKK sangat penting bagi kesuksesan roda pemerintahan, dan memberikan apresiasi atas prestasi TP PKK Kota Palopo sebagai juara umum, unggul atas 23 kabupaten- kota se Sulawesi Selatan.

PKK sangat berperan penting untuk mendukung roda pemerintahan bisa sukses berjalan.

Lomba yang dilaksanakan, yakni lomba Pokja 1-4, lomba kerjasama tim, Defile,dan kreasi tenda, dan lomba 10 program PKKTP PKK Kota Palopo.

Acara Penutupan yang diikuti oleh Ketua PKK Kota Palopo dr. Utia Sari Judas bersama Wakil Ketua PKK Palopo, Nurlinda Sabani serta para pengurus PKK Kota Palopo sekaligus pengumuman setiap lomba yang diikuti oleh seluruh peserta PKK.

Selain juara umum Kota Palopo juga berhasil meraih juara Harapan II Lomba Pokja II lomba jingle gelari pelangi. Juara III lomba pokja I jingle paredi dalam rangka jambore TP PKK tingkat Provinsi Sulsel.

Kemudian Juara I lomba kerjasama tim Estafet Bola dalam rangka Jambore TP PKK tingkat Provinsi Sulsel. Juara I lomba Pokja III ketangkasan kreasi sarung sutra untuk baju bodo. Juara III lomba kerapihan dan kebersihan tenda, Juara III lomba defile kategori peserta favorit.

Ketua PKK Kota Palopo, dr. Utia Sari Judas. menyampaikan apresiasi dan bangganya atas prestasi, sehingga Kota Palopo meraih juara umum pada Jambore PKK di Kabupaten Luwu.

“Ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan para pengurus, semoga pelaksanaan Jambore selanjutnya Kota Palopo kembali meraih juara umum, dan terimakasih atas segala partisipasi para pengurus selama kegiatan Jambore PKK di Kabupaten Luwu,” kata Utia Sari Judas.(HmsKom)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *