Tinjau Pos Pembatasan, Wali Kota Tegaskan Jangan Ada Mudik ke Samarinda

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang menegaskan agar tidak ada warga yang mudik ke Samarinda dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Tidak ada orang yang pulang ke Samarinda. Mulai hari ini kita sudah siapkan 5 pos pembatasan di 5 titik pintu masuk. Kita langsung lakukan screening,” tegas Jaang ketika mengunjungi pos pembatasan masuk di 3 titik, gerbang tol Palaran, HAM Riffadin, Loa Janan depan eks Sumber Mas, Senin (4/5/2020).

Bacaan Lainnya

Jaang menegaskan petugas di pos tidak menerima orang mudik, terkecuali kalau orang masuk tapi itu dalam kondisi tertentu karena akan dicek juga bagaimana kondisi kesehatan dan lain sebagainya sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Dia menyebutkan tambahan pos yang ada saat ini bekerjasama dengan Polresta Samarinda dalam rangkaian gelar operasi ketupat. Sebelumnya pos yang sudah didirikan terdapat di gerbang masuk pintu di Palaran, Jl HAM Riffadin halaman kantor UPTD Metrologi depan Kampus IAIN, kemudian ditambah lagi pos di Loa Janan depan eks Sumber Mas, Pos Sungai Siring depan Bandara APT Pranoto dan pos Jl P Suryanata.

Dalam kunjungan kali ini Jaang didampingi Kapolresta Samarinda Arif Budiman, Dandim Samarinda Tomi Kaloko Utomo, Sekda Sugeng Chairuddin, Asisten I Tejo Sutarnoto, Kepala Dishub Ismansyah, Kepala Satpol PP M Darham, Sekretaris BPBD Hendra AH dan Sekretaris Diskominfo Dian Ruhendra.#Doni/Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *