Tutup Kejuaraan Karate Pelajar se Sulbar, Prof Zudan: Jangan Cepat Puas, Teruslah Berlatih, Berprestasi dan Rendah Hati

MAMUJU | KOREKSINEWS.id  – Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menutup kejuaraan karate pelajar se-Sulbar di Asrama Haji , Jumat 8 Desember 2023 malam.

Kejuaraan karate pelajar ini diikuti perwakilan Putra-putri disetiap kabupaten yang ada di Sulbar.

Bacaan Lainnya

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan kepada seluruh peserta agar terus semangat berlatih untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Jangan pernah putus asa, jangan bosan dan jangan cepat puas apa yang didapatkan hari ini. Semangat terus meraih prestasi,” kata Prof Zudan.

Ia menambahkan di dalam karate harus bagus dalam 3 teknik yaitu memukul, menangkis dan menendang.

“Jadi dalam karate ini paling utama, bukan menangnya, menang itu penting, tapi yang paling utama menunjukkan tekhnik terbaik. Jadi kalau ini ditunjukan dan menang itulah yang terbaik,” tambahnya.

Karena itu, kata Sestama BNPP ini meskipun menang tanpa menunjukkan tekhnik terbaik maka atlet tidak akan pernah puas.

“Asah terus dirinya dengan berlatih dengan gigih. Jadilah atlet profesional yang membanggakan keluarga dan daerah,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memuji para atlet yang memiliki bakat yang luar biasa dan bisa menjadi kebanggaan daerah kedepan.

“Pengembangan atlet karate di Sulbar. Kita harap para atlet terus dibina dan dilatih terus, karena masa depannya sangat cerah,” harapnya.

Sedangkan, Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi mengungkapkan telah dilaksanakan kejuaraan karate tingkat pelajar se-Sulbar dan semua kabupaten hadir mengikuti semua dengan mengirim perwakilannya masing-masing.

“Ada 50 peserta terdiri laki-laki dan perempuan. Sebenarnya masih banyak lagi mau ikut, namun bertepatan dengan ujian sehingga menunda ikut kejuaraan,” ucap Safaruddin.

Selain itu, Dispora Sulbar akan terus hadir dalam membina para pelajar agar menjadi olahragawan yang profesional ke depan dan menjadi kebanggaan Sulbar.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan semoga para atlet semakin semangat kedepan apalagi dihadiri langsung Pj Gubernur memberikan motivasi dan support,” tutupnya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *