Vietnam Bantai Timnas Indonesia U-23 Skor 3-0, Netizen: Buang-buang Duit TC di Korea Selatan!

KOREKSINEWS.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit sehelah dibantai 0-3 oleh Vietnam pada pertandingan perdana Grup A SEA Games 2021 yang dilangsungkan di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022).

Akibat kekalahan tersebut, netizen pun murka dengan penampilan buruk pasukan Shin Tae Yong, yang benar-benar tak berkutik dihadapan tim tuan rumah. Bahkan ada yang menyebutkan tidak ada gunanya melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Pada pertandingan tersebut, Tim Merah Putih berada dalam tekanan Vietnam sepanjang babak pertama. Mereka tak mampu mengimbangi permainan menyerang dari tim tuan rumah meski skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Namun, pada babak kedua lini pertahanan Indonesia sudah tak mampu lagi membendung keganasan lini depan The Golden Star –julukan Vietnam. Armada Park Hang Seo pun mampu menorehkan tiga gol sekaligus yang masing-masing ditorehkan Linh Nguyen Tien (53’), Dung Do Hung (73’) dan Do Le Van (87’).

Hasil tersebut benar-benar membuat netizen marah dengan performa memalukan yang ditampilkan Egy Maulana Vikri dan kolega. Salah satu yang disorot adalah sia-sianya pemusatan latihan alias Training Center (TC) di Korea Selatan yang dijalani Tim Garuda Muda beberapa waktu lalu.

“Buang-buang duit aja TC di Korea berbulang-bulan sampai ngorbanin FIFA Match Day, mana hasilnya?” cuit akun @donkim30 di salah satu cuitan Twitter PSSI, @PSSI, Jumat (6/5/2022).#Red/KN1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *